AC Milan Tunjuk Frederic Massara menjadi Direktur Olahraga

Tim Italia, AC Milan, masih mengerjakan pembenahan di barisan manajerial. Paling baru, tim yang berbasis di Stadion San Siro ini menunjuk Frederic Massara menjadi Direktur Olahraga yang anyar.

Frederic Massara sebelumnya menjabat tempat yang serupa di tim ibukota Italia, AS Roma. Lelaki kelahiran Turin, Italia, 11 November 1969 bakal aktif berkuasa mulai satu Juli nanti.

“Kami amat bahagia menyambut Frederic menuju tim kerja kami. Karena persiapan, keseriusan, dan profesionalismenya, dia bakal jadi nilai tambah untuk AC Milan dan jua fungsional untuk taktik yang bakal dikerjakan di jalur perkembangan kami, ” tutur Direktur Pengembangan Strategis AC Milan, Paolo Maldini lewat situs web tim, Jumat (21/6/2019) waktu setempat.

Rossoneri julukan AC Milan memang tengah berbuat pembenahan. Sebelumnya, mereka menunjuk Paolo Maldini menjadi direktur teknik sebagai suksesor Leonardo yang pindah menuju Paris Saint-Germain dan menobatkan Zvonimir Boban menjadi Chief Football Officer.

Massara bakal ditugaskan untuk mengawasi seluruh operasional teknis dan mengajukan lapor langsung menuju Paolo Maldini. Perjalanan karier Massara lumayan panjang, awalnya dia bertugas menjadi asisten manajer dan lantas menjadi eksekutif untuk Palermo dan AS Roma sebelum memperoleh lisensi Direktur Olahraga pada Mei 2011.

Kemudian, dia ditunjuk menjadi Direktur Olahraga AS Roma pada 2016 sebelum mengawali petualangan anyar dari Agustus 2017 sampai Maret 2018 di Area Teknis Jiangsu Suning. Pada Juni 2018, dia balik lagi menuju AS Roma mengambil tugas Direktur Olahraga sampai Juni 2019, sebelum gabung dengan Rossoneri.

Di samping menobatkan Paolo Maldini, Zvonimir Boban, dan Frederic Massara, AC Milan jua melantik Marco Giampaolo menjadi manajer sebagai suksesor Gennaro Gattusso.

Tagged: Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *